Pemetaan Perilaku menggunakan Metode Person Central Mapping pada Front Office Universitas Adiwangsa Jambi

Authors

  • Rahayu Kartini Universitas Adiwangsa Jambi
  • Liza Komalasari Universitas Adiwangsa Jambi
  • Nadya Bestnissa Universitas Adiwangsa Jambi
  • Ariyati Universitas Bung Hatta Padang

Keywords:

front office, person central mapping, Universitas Adiwangsa Jambi

Abstract

Front office berfungsi sebagai titik kontak pertama antara perusahaan atau organisasi dengan pelanggan, klien, atau pengunjung. Fungsi utama front office meliputi berbagai aspek pelayanan dan operasional yang dirancang untuk memastikan pengalaman positif bagi setiap individu yang berinteraksi dengan organisasi. Front office adalah komponen vital dari setiap organisasi yang berinteraksi dengan publik. Fungsi-fungsi ini membantu memastikan bahwa pelanggan merasa dihargai dan dilayani dengan baik, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas dan reputasi organisasi.  Person central mapping dalam konteks front office bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan efisiensi operasional dengan memahami interaksi antara pelanggan, staf front office, dan lingkungan fisik. Person central mapping merupakan pendekatan yang sangat efektif untuk meningkatkan layanan di front office dengan menempatkan kebutuhan dan pengalaman pelanggan sebagai pusat perhatian.

Downloads

Published

2025-02-05