Penerapan Data Mining untuk Menganalisa Tingkat Kelarisan Penjualan Aksesoris Mobil Menggunakan Algoritma K-Means

Penulis

  • Imti Tsalil Amri Universitas Adiwangsa Jambi ,
  • Santoso Universitas Adiwangsa Jambi ,

DOI:

https://doi.org/10.35141/x2bs8r14

Kata Kunci:

Data Mining, K-Means

Abstrak

Dalam penjualan aksesoris mobil, dapat kita manfaatkan salah satu algoritma data mining untuk menentukan tingkat kelarisan penjualan produk. Dengan kita mengetahui apa-apa saja produk yang laris, kita dapat membantu pihak toko dalam menentukan stok apa saja yang akan ditambah. Untuk mendapatkan informasi tersebut digunakan salah satu metode clustering yang ada pada data mining yaitu algoritma k-means.

Diterbitkan

2018-12-16

Cara Mengutip

Penerapan Data Mining untuk Menganalisa Tingkat Kelarisan Penjualan Aksesoris Mobil Menggunakan Algoritma K-Means. (2018). JOURNAL VISION TECHNOLOGY (V-TECH) , 1(2), 25-30. https://doi.org/10.35141/x2bs8r14

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama