Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus : CV. Berkah Utama)

Authors

  • Rico Universitas Adiwangsa Jambi ,

DOI:

https://doi.org/10.35141/yerb2n61

Keywords:

Web, CRM, UML

Abstract

cv. Berkah Utama berdiri pada tahun 2000 di Jambi. Perusahaan ini bergerak dibidang jasa perjalanan wisata seperti tiket pesawat, kapal layar dan voucher hotel. Layanan yang tersedia di perusahaan saat ini kurang berfokus kepada pelanggan secara personal. Hal tersebut mengakibatkan perusahaan tidak mendapatkan nilai yang lebih optimal dan kurang tepat sasaran. Oleh sebab itu diperlukan suatu strategi bisnis mengoptimalkan pemasaran, penjualan dan pelayanan. Tujuan penelitian yaitu merancang sistem Customer Relationship Management (CRM) pada CV. Berkah Utama yang dapat digunakan untuk menjaga hubungan perusahaan dengan pelanggan berbasis Web. Model untuk pengembangan sistem yaitu Rapid Application System (RAD). pada perancangan sistem dilakukan dengan menggunakan tools Unified Model Language (UML).

Downloads

Published

2020-05-14

How to Cite

Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) (Studi Kasus : CV. Berkah Utama). (2020). JOURNAL VISION TECHNOLOGY (V-TECH) , 3(1), 59-64. https://doi.org/10.35141/yerb2n61

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>