Simulasi Pengaduan Sarana Prasarana Berbasis Internet (Studi Kasus Universitas Adiwangsa Jambi)

  • Nurdiansyah Saputra Universitas Adiwangsa Jambi
  • Santoso Santoso Universitas Adiwangsa Jambi
  • Hetty Rohayani AH Universitas Adiwangsa Jambi
  • Dewi Lestari Universitas Adiwangsa Jambi
  • Ikke Yamalia Universitas Adiwangsa Jambi
Keywords: Pengaduan, Aduan, Saran, Aplikasi, Data, PHP

Abstract

Dengan perkembangan jumlah mahasiswa dan sarana prasarana penunjang menjadi
pendukung penyelengaraan pendidikan, namun permasalahanpun semakin kompleks.
Sebagai sarana layanan kemahasiswaan perlu membenahi perihal layanan pengaduan di
Universitas Adiwangsa Jambi, seperti pengecekan ataupun feedback yang lama oleh pihak
kampus, mahasiswa tidak bisa melakukan aduan secara fleksibel, serta pengelolaan aduan
yang masih manual. Penelitian ini bertujuan agar mahasiswa dapat memberikan aduan
maupun saran dimanapun dan kapanpun serta pengolahan data yang lebih mudah sehingga
mempercepat waktu pengecekan aduan dan menindaklanjuti. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu Waterfall, alat bantu perancangan sistem UML (Unified Modelling
Language), bahasa pemrograman PHP, database MySQL. Aplikasi ini dapat memberikan
aduan dengan beberapa fitur lain yang ditawarkan serta pengelohan data yang lebih cepat.
Untuk penelitian kedepannya aplikasi ini dapat dikembangkan dari berbagai aspek seperti
fitur, seluruh bagian dan melampirkan foto/image serta notification untuk pengelola.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-13