ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI QUICK RESPONSE PADA POLDA JAMBI

  • Ahmad Ferdian Shobur Universitas Adiwangsa Jambi
Keywords: Sistem, Informasi, Quick Response

Abstract

Salah satu kebutuhan yang sangat diharapkan pada pelayanan polda Jambi dari masyarakat adalah respon cepat (Quick Response) dari pengaduan yang masyarakat ajukan. Sistem informasi Quick response adalah pelayanan yang optimal dan tuntas dalam menangani pengaduan masyarakat yang bersifat Urgent (Emmergency) dengan cepat, prosedural dan transparansi penegakan hukum di wilayah Polda Jambi, serta masyarakat dapat selalu memantau tindaklanjut dari setiap pengaduan masyarakat yang diterima melalui aplikasi ini. Berdasarkan masalah diatas maka penelitian ini diharapkan membangun analisis perancangan sistem informasi Quick response pada Polda Jambi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal dan transparan sesuai kebutuhan masyarakat. Selain mempermudah dalam proses pengaduan dari masyarakat, sistem informasi ini juga diharapkan dapat lebih cepat dalam memproses pengaduan yang telah masuk dari masyarakat, sehingga masalah yang dihadapi akan cepat ditindaklanjuti hingga selesai. Dalam hal ini juga akan mempermudah petugas dalam menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat, karena petugas akan langsung mengetahui titik koordinat dari lokasi kejadian. Dengan begitu kenyamanan sistem informasi Quick Response ini bukan hanya didapat oleh masyarakat melainkan petugas juga lebih mudah dalam menindak lanjuti masalah yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-31