Pemanfaatan Sosial Media pada Keberlangsungan UKM Guna Meningkatkan Laba dalam Situasi Pandemic di Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.35141/jraj.v5i1.254Keywords:
Digital Marketing, Laba, Pandemic Covid-19, Sosial Media, UMKMAbstract
Pandemic Covid-19 yang terjadi hampir diseluruh bagian dunia cukup membawa dampak besar bagi perekonomian baik itu di negara maju maupun negara berkembang. Salah satu negara yang terkena dampak dari pandemic covid-19 adalah negara Republik Indonesia yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup signifikan. Indonesia yang didominasi oleh Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) dalam pertumbuhan ekonomi diharapkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bertahan dimasa pandemic covid-19 dengan melakukan berbagai strategi. Rumusan masalah pada penelitian ini dilakukan di Kota Jambi dengan tujuan untuk menganalisa dan mengetahui sejauh mana pengetahuan dan Pemahaman UKM mengenai digital marketing melalui sosial media, kemampuan UKM dalam mempraktikan digital marketing melalui sosial media dalam situasi Pandemic Covid19, dan bagaimana pendapatan UKM yang diperoleh setelah mempraktikan digital marketing melalui sosial media.