Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Umum Royal Prima Medan Tahun 2018

  • Emma Oktaviani Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Ali Napiah Nasution Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Tan Suyono Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Universitas Prima Indonesia, Medan
  • Ermi Girsang Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Universitas Prima Indonesia, Medan
Keywords: Kinerja, Perawat, Rawat Inap

Abstract

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia No 38 tahun 2014 tentang keperawatan, Pelayanan tenaga keperawatan adalah suatu bentuk pelayanan profesional yang merupakan  bagian  integral  dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada    ilmu    dan    kiat    keperawatan ditunjukan kepada individu, keluarga, kelompok, atau masyarakat, baik sehat maupun sakit.

Tujuan Penelitian, untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Kinerja Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Royal Prima Medan Tahun 2018. Penelitian dilakukan pada bulan Januari tahun 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah perawat rawat inap  yang bekerja dengan masa kerja 3-5 tahun di Rumah Sakit Royal Prima berjumlah 58 orang.

Ada pengaruh pelatihan, motivasi, Insentif, dan lingkungan kerja dengan Kinerja Perawat Rawat Inap. Hasil analisa multivariate didapatkan bahwa variabel Pelatihan, Motivasi Insentif, dan Lingkungan kerja merupakan variabel dominan yang berhubungan dengan kinerja Perawat Di Rumah Sakit Umum Royal Prima Medan  .

Diharapkan rumah sakit untuk mengkaji lebih banyak sumber maupun referensi yang terkait dengan Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Perawat Rawat Inap Rumah Sakit Royal Prima Medan Tahun 2018 agar hasil penelitiannya dapat lebih baik dan lebih lengkap lagi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-10