Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi

Authors

  • Kiki Helencia Universitas Adiwangsa Jambi
  • Namira Putri Aninda Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.35141/jraj.v5i2.808

Keywords:

Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak berpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyatakan secara simultan pengetahuan pajak, kualitas pelayanan dan sanksi pajak berpengaruh terhadap keptuhan wajib pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi. Secara parsial pengetahuan pajak berpengaruh terhadap keptuhan wajib pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keptuhan wajib pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi. Secara parsial sanksi pajak berpengaruh terhadap keptuhan wajib pajak di Kantor Konsultan X Kota Jambi. Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 22,2% sedangkan sisanya sebesar 77,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini.

Downloads

Published

2022-10-31