PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA HOTEL SEMAGI KABUPATEN MUARA BUNGO
DOI:
https://doi.org/10.35141/jmj.v1i1.838Keywords:
Kualitas Pelayanan, Menginap, PerhotelanAbstract
Secara keseluruhan penilaian kualitas pelayanan yang ada di Hotel Semagi Muara
Bungo masuk dalam kategori penilaian baik dengan nilai 341. Untuk penilaian keputusan
menginap yang ada di Hotel Semagi Muara Bungo masuk dalam kategori penilaian cukup
baik dengan nilai 327,25. Secara parsial variabel kualitas pekayanan berpengaruh signifikan.
Dimana thitung 3,598 pada derajat keyakinan 95%.
Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap Hotel Semagi
Muara Bungo adalah 11,7% sedangkan sisanya sebesar 88,3% ditentukan oleh faktor lain
yang tidak ditentukan dalam penelitian ini.
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap Hotel Semagi Muara
Bungo dapat dituliskan dengan persamaan regresi linier yaitu Y = 9,276 + 0,306 X. Kualitas
pelayanan yang ada sebesar 9,276 jika ditingkatkan 1 point maka keputusan menginap akan
bertambah sebesar 0,306.