Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Avanza pada PT Agung Toyota Sipin Jambi

Authors

  • Abd Halim Universitas Muhammadiyah Jambi
  • Trie Hierdawati Universitas Muhammadiyah Jambi
  • Amrizal Universitas Muhammadiyah Jambi

DOI:

https://doi.org/10.35141/jmj.v4i2.272

Keywords:

Brand Image, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Avanza Pada PT Agung Toyota Sipin Jambi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variable-variabel tersebut baik secara simultan maupun parsial. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Data yang dipergunakan adalah data primer dan data skunder yang diperoleh langsung dari masyarakat kota Jambi yang menjadi konsumen mobil Toyota Avanza dari hasil menyebarkan daftar pernyataan dalam bentuk kuisioner yang berkenaan dengan Brand Image dan prilaku konsumen terhadap Keputusan Pembelian dengan masing-masing indikator yang mempengaruhi sikap konsumen dalam mengambil keputusan pembelian mobil merek Toyota Avanza serta data-data pendukung lainnya. Berdasarkan hasil penelitian, maka ditemukan besarnya pengaruh variabel Brand Image secara simultan terhadap peningkatan Keputusan Pembelian yaitu sebesar 63,3 % sementara sisanya yakni sebesar 36,7 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Downloads

Published

2020-12-23